Berita

Kemenhub Gandeng 4 Perguruan Tinggi Untuk Membuat Kebijakan Transportasi yang Sehat dan Aman

Kickoff Webinar Series ini merupakan kelanjutan dari Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Perhubungan melalui Badan Litbang Perhubungan dengan empat perguruan tinggi yaitu Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang telah diselenggarakan pada 2 Juni 2020. Kolaborasi Kemenhub dan keempat perguruan tinggi negeri ini berupa penelitian dan kajian bersama (joint reseach) yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam perumusan kebijakan di sektor transportasi baik di saat pandemic maupun pascapandemi, agar dapat terus berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Optimisme dan sentimen positif ekonomi baru akan terjadi jika pandemi Covid-19 dapat diatasi, setidaknya menunjukkan tanda-tanda terkendali dan akhirnya dapat diselesaikan. Untuk itulah kebangkitan transportasi di Indonesia merupakan faktor yang sangat berpengaruh pada pemulihan penyelenggaraan transportasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tandas Menhub.

See also  MAN 1 Kuansing Boyong 11 Medali BIMAGE Competition Nasional

Sementara itu Ketua Pelaksana Satgas Covid 19 yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan kondisi Indonesia dengan beberapa negara di ASEAN dan G20 yang sama-sama mengalami pandemi Covid-19 ini. Data perkembangan situasi pandemic Covid 19 di tiap negara sangat bervariasi. Indonesia sendiri mencatatkan tingkat kesembuhan 71,51 %, tingkat kematian 3,99% dan kasus aktif nya 24,50%. Sedangkan negara lain ada yang lebih buruk dan sebagian lebih baik. Negara dengan tingkat disiplin tinggi cenderung memiliki catatan data kesembuhan yang lebih baik.

Previous page 1 2 3 4Next page
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button